nanotech lihat situs sponsor

Jumat, 27 Mei 2022  
 
  LIPI
depan
database
database
artikel
kegiatan
situs
info
publikasi
e-data
buku
kontak
  Artikel-artikel populer :
» daftar artikel

Samsung Harapkan Peningkatan 50 persen Pasar dari Silver Nano
Ni Ketut Susrini (detikinet)

detikcom - Jakarta, Teknologi Silver Nano akan disertakan Samsung pada produk-produk elektronik rumah tangga seperti AC, mesin cuci dan kulkas. Samsung optimis, teknologi ini akan memberi kontribusi 50 persen bagi peningkatan penjualan di Asia Tenggara.

Teknologi Silver Nano merupakan teknologi pencegah perkembangan bakteri dalam mesin cuci, lemari es dan pendingin ruangan. Samsung menginvestasikan dana sebesar US$10 juta dalam penelitian dan pengembangan teknologi ini yang dilakukan selama tiga tahun.

Disampaikan Christian Sudibjo, Direktur Penjualan PT Samsung Elektronik Indonesia mengatakan, hingga akhir tahun Samsung menargetkan 50 persen dari keseluruhan produk elektronik rumah tangganya sudah dilengkapi teknologi pembasmi bakteri ini.

"Saat ini, beberapa produk lemari es, AC dan mesin cuci sudah menggunakan teknologi ini. Nantinya semua produk akan menggunakan teknologi nano silver," kata Christian.

Kehadiran teknologi ini pada produk-produk Samsung, memang berdampak pada harga akhir produk. "Kenaikan harganya mencapai 15-20 persen," ungkap Christian. Oleh karena itu, Samsung membidik konsumen menengah ke atas untuk produk-produk ini.

Saat ini Samsung menduduki posisi lima besar dalam penjualan Kulkas di Indonesia. Dari 1,5 juta kebutuhan kulkas per tahunnya, Samsung menargetkan penjualan 150.000 unit hingga akhir tahun nanti. Sementara untuk mesin cuci, Samsung menargetkan angka 150.000 dari total kebutuhan pasar yang berjumlah 500.000. Sedangkan untuk AC, perusahaan asal Korea Selatan ini menargetkan angka 50.000 dari total kebutuhan pasar berjumlah 800.000 per tahun.

Sampai tahun 2005 Samsung menargetkan angka penjualan US$4,8 miliar pada perlengkapan elektronik rumah tangga di Asia Pasifik. (nks)

Sumber : detikinet

» kirim ke teman
» versi cetak
revisi terakhir : 5 Januari 2005

 

  Dikelola oleh TGJ LIPI Hak Cipta © 2000-2022 LIPI